HADIAH 100% GRATIS

www.klikfb.com/?m=cdc7095

Wednesday, July 3, 2013

Agar Bahan Baku Dapur Lebih Awet


Agar Bahan Baku Dapur Lebih Awet



Bahan-bahan dapur seperti sayuran, buah dan bumbu-bumbu merupakan bahan alami dengan keterbatasan karena bisa membusuk ataupun layu. Meskipun sudah diletakkan di kulkas, tetap bisa mengalami pembusukan lebih cepat. Padahal kita ingin menikmati makanan dengan bahan-bahan segar alami bukan?

Berikut ini adalah beberapa tips mudah untuk menyimpan bahan makanan di kulkas agar lebih tahan lama..
Dengan cara ini, Anda bisa menghemat uang karena menyimpan bahan dapur Anda sedikit lebih lama.

1. Jangan Simpan Kentang Dekat Dengan Bawang

Jangan menyimpan kentang berdekatan dengan bawang-bawangan. Simpan keduanya dalam tempat yang berbeda, Letakkan pada tempat yang sejuk dan kering sehingga bawang bisa tahan hingga 2-3 bulan.

2. Bungkus Daun-Daunan Dengan Plastik

Untuk tumbuh-tumbuhan seperti sayuran hijau, ikat seperti buket bunga. Kemudian bungkus dengan plastik dan ikat dengan karet. Trik ini bisa membuat sayuran Anda lebih tahan lama dan tidak kehilangan kesegarannya.

3. Daun Bawang Dalam Botol Plastik

Ingin daun bawang Anda tahan lebih lama? Iris daun bawang Anda sesuai selera, kemudian letakkan dalam botol plastik, Pastikan keduanya dalam kondisi kering saat dimasukkan sehingga terhindar dari pembusukan.

4. Simpan Kentang dengan Apel Untuk Menghindari Tumbuh Tunas

Dengan menyimpan keduanya secara berdekatan, maka Anda akan terhindar dari kentang-kentang yang muncul tunas. Kentang-kentang Anda pun bisa lebih segar dan siap pakai.

5. Pisahkan Apel yang Rusak dari yang Lainnya

Jauhkan apel yang rusak atau mulai busuk, karena akan mempengaruhi buah apel yang lainnya. Segera cuci bersih apel yang masih baik dan simpan di kulkas atau tempat buah.

6. Sedikit Olesan Butter Bisa Mencegah Keju Mengering di Kulkas

Keju selalu bisa mengering di dalam kulkas. Membuat teksturnya kurang baik untuk diparut atau digunakan. Oleskan sedikit butter untuk menghindari keju kehilangan tekstur dan rasa alaminya.

7. Membungkus Pisang Dalam Plastik

Untuk banana lovers, sebaiknya Anda mencoba tips ini. Pisang cepat sekali matang. Namun dengan membungkus pisang menggunakan plastik,, maka Anda bisa membuatnya lebih awet dalam waktu 3-5 hari lebih lama.

8. Bersihkan Kulkas

Selain menyimpan bahan dapur dengan benar, Anda juga perlu memperhatikan tempat di mana Anda menyimpan. Bersihkan kulkas dan dapur tempat menyimpan bahan dari kotoran, sisa-sisa bahan dapur dan cairan yang mungkin dihasilkan dari buah dan sayur. Hal ini bisa menjaga rasa dan kualitas bahan dapur yang Anda simpan.


Sumber : Vemale.com
http://coolnightjogja.blogspot.com/2013/06/agar-bahan-baku-dapur-lebih-awet-bahan.html

No comments :